Kota Malang (MTsN 2) – Sabtu (6/4), masih dalam pekan Isra Mikraj, MTsN 2 Kota Malang petik tausiah dari Ustaz H. Asep Hidayatullah beberapa hari lalu. Bertempat di Masjid Al-Ikhlas, beliau mengajak warga siswa siswi untuk mengingat kembali makna dari Isra Mikraj. Perjalanan Nabi Muhammad yang dimulai dari Masjidilharam dan berakhir di Sidratulmuntaha.

Pesan sholat 5 waktu yang menjadi hasil dari Isra Mikraj tersebut, alangkah lebih baik jika dilaksanakan secara berjamaah. Seperti yang telah banyak diketahui, pahala sholat yang dilakukakan secara berjamaah berlipat hingga 27 derajat. Apalagi jika dilaksanakan di rumah Allah, setiap hembus nafas akan menghapus 10 dosa dan menghasilkan 10 pahala.

“Jika sholat kita masih kurang khusuk, maka kerjakanlah secara berjamaah. Lengkapilah dengan berdzikir dan beristighfar. Kemudian, sempurnakan dengan sholat sunnah. Jangan meremehkan sholat sunnah sebab 70 rakaat sholat sunnah dapat mengganti satu waktu sholat wajib,” tutur  salah satu Imam Masjid Sabilillah tersebut. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/512105/mtsn-2-kota-malang-petik-tausiah-isra-mikraj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.