Kota Malang (MTsN 2)- Outing class merupakan salah satu program pembelajaran yang bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa. Program pembelajaran menyenangkan inilah yang dilakukan oleh siswa kelas 7A dan 7G MTsN 2 Kota Malang di Hawai Waterpark, Kamis (14/2).

Didampingi bapak ibu guru dan pemandu edukasi, 48 siswa MTsN 2 Kota Malang secara bergantian melaksanakan outbond. Ada beberapa rintangan yang harus dilalui untuk melatih keseimbangan diri dan keberanian, salah satunya menakhlukkan fliying fox. Usai menikmati outbond, sekitar pukul 11.00, perserta outing class MTsN 2 Kota Malang beralih ke wahana Dino Park.

Di Dino Park beragam miniatur dan pengetahuan tentang dinosaurus mereka pelajari. Mulai dari asal kata dinosaurus, yang berasal dari bahasa Yunani, deinos, yang berarti besar atau kuat dan sauros yang berarti kadal. Secara harfiah, dinosaurus diartikan sebagai kelompok hewan purba menyerupai kadal yang memiliki tubuh besar dan kuat.

Selain asal kata, di wahana edukasi ini mereka juga belajar tentang periode dinosaurus  pada zaman mesozoikum yang terbagi menjadi 3 kategori. Pertama, Periode Trias, kelompok dinosaurus yang hidup sekitar 250 juta – 200 juta tahun yang lalu. Kedua, Periode Jura, kelompok dinosaurus yang hidup sekitar 200 juta – 145 juta tahun yang lalu. Ketiga, Periode Kapur, kelompok dinosaurus yang hidup sekitar 145 juta – 100 juta tahun yang lalu.

Setelah menyusuri wahana edukasi, barulah perserta outing class MTsN 2 Kota Malang menikmati wahana permainan yang tersedia di Hawai Waterpark Malang. Beberapa wahana permainan seperti Ekulo Slide (wahana seluncur dengan kontur berkelok-kelok), Open Spiral Slide (wahana seluncur berbentuk terowongan kecil yang gelap), Rainbow Fall (wahana permainan dengan 6 slide tabung warna), dan Wakiki Beach (ombak-ombak buatan ala pantai). Belajar sambil bermain, begitu menyenangkan. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/510763/mtsn-2-kota-malang-outing-class-ke-hawai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.