Kota Malang (MTsN 2 Kota Malang) –  Istighozah dan doa bersama merupakan salah satu kegaitan yang di lakukan MTsN 2 Kota Malang dalam rangka meraih sukses ujian nasional tahun pelajaran 2018/2019.  Kegiatan ini mengikutsertakan bapak/ibu wali murid kelas IX. Acara yang dimulai setelah sholat duhur tersebut bertempat di Masjid Al-Ikhlas MTsN 2 Kota Malang.

Usaha tanpa doa adalah kesombongan, doa tanpa usaha adalah kebohongan. Begitulah kalimat bijak yang acap kali terdengar, untuk menghindari dua kejelekan tersebut maka doa dan usaha harus dilakukan dengan seimbang. Tidak hanya doa dan usaha dari peserta ujian saja, seluruh pihak yang mendukung juga turut serta, termasuk bapak/ibu guru dan wali murid kelas IX.

Sebelum memulai istighozah dan doa bersama pada Sabtu (13/04) itu, Gus Ali menyapaikan 4 kiat meraih sukses. Pertama, yakin dengan kemampuan diri, tanpa memandang keadaan ekonomi keluarga. Kedua, tidak silau atau minder  dengan kelebihan yang dimiliki orang lain. Ketiga, tidak memandang rendah kekurangan yang dimiliki orang lain. Keempat, restu dari orang tua.

Memasuki acara inti, doa-doa untuk kesuksesan siswa-siswi MTsN 2 Kota Malang dipanjatkan dengan suasana takzim. Dengan wajah yang tertunduk dan tangis yang tersengal beriringan dzikir. Puncak tangis pun pecah saat siswa siswi MTsN 2 Kota Malang bersimpuh di kaki orang tua masing-masing. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/512278/mtsn-2-kota-malang-haturkan-doa-beriringan-tangis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.