Kota Malang (MTsN 2)- Alhamdulillah pelaksanaan USBN hari kedua di MTsN 2 Kota Malang berjalan dengan lancar. Ujian yang diikuti 144 peserta didik ini terbagi menjadi 2 sesi setiap harinya. Sesi pertama dimulai pukul 07.00 dan sesi kedua dimulai pada pukul 11.45. Masing-masing sesi terdiri dari dua mata pelajaran yang diujikan.

Ada enam mata pelajaran yang diujikan pada USBN tahap 1 ini. Keenam mapel tersebut meliputi bahasa Arab, bahasa Jawa, akidah akhlak, seni budaya, bahasa Indonesia, dan PJOK. Jum’at (22/02), pelaksanaan hari kedua USBN dengan bahasa Jawa sebagai mata pelajaran yang diujikan, mendapat kunjungan atau monitoring dari Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, H. Akhmad Sruji Bahtiar. Didampingi oleh Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Malang (H. Sutrisno) dan Kepala MTsN Kota Malang (H. Samsudi dan H. Subhan).

“Alhamdulillah anak-anak siap menjalani USBN, aplikasi yang digunakan juga berjalan lancar. Kami mendoakan hasil yang terbaik. Beberapa upaya sudah kami lakukan, mulai dari KBTT (kegiatan belajar terstruktur), simulasi, dan pengelompokan kelas cluster. Selain itu, dari segi rohaniah, anak-anak sudah mengikuti istigasah dan berdoa bersama setiap selesai sholat berjamaah di masjid,” jelas Mariana Yogawati, selaku Waka Kurikulum MTsN 2 Kota Malang. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/511081/monitoring-hari-kedua-usbn-di-mtsn-2-kota-malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.