Kota Malang (MTsN 2) –  Kamis (14/3), Porseni (pekan olahraga dan seni) Kota Malang telah memasuki hari keempat. Dari 14 cabang lomba, MTsN 2 Kota Malang meraih 20 kejuaraan. Tujuh kejuaraan di hari pertama, lima kejuaraan di hari kedua, dilanjut dengan delapan kejuaraan di hari ketiga, dan satu kejuaraan di hari keempat.

Keduapuluh kejuaraan tersebut meliputi juara 3 pidato bahasa Inggris putra dan putri, juara harapan 1 tenis meja putra, juara harapan 3 catur putra, juara 1 dan 2 bulu tangkis putra, juara 3 MTQ putra, juara 1 pidato bahasa Arab putra, juara 2 pidato bahasa Arab putri, juara 1 bola volly, juara harapan 3 kaligrafi putra, juara harapan 1 pidato bahasa Indonesia putra dan putri, juara 2 tahfidz putra, 5 kejuaraan pencak silat, dan juara harapan 1 singer putra.

Untuk mencapai keberhasilan tentunya dibutuhkan usaha yang gigih. Seperti halnya proses yang telah dilakukan para jawara MTsN 2 Kota Malang. Sebut saja Sadiid Safiir (juara 1 pidato bahasa Arab putra), Wahyu Sena (juara 1 bulu tangkis putra), tim volly, dan tim pencak silat MTsN 2 Kota Malang. Ajang ini bukanlah kali pertama bagi mereka mengikuti perlombaan. Beberapa perlombaan telah mereka ikuti untuk melatih mental dan kemampuan hingga akhirnya mampu menakhlukkan perlombaan dengan aksinya yang apik. Memang butuh latihan dengan jam terbang tinggi untuk dapat menorehkan prestasi gemilang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada siswa-siswi yang telah menorehkan prestasi. Alhamdulillah sampai hari Kamis, MTsN 2 Kota Malang menjadi juara umum ke 2 di ajang Porseni. Terus berlatih dan berdoa, semoga perolehan piala bisa meningkat”, tutur Waka Kesiswaan MTsN 2 Kota Malang, Siti Masfiyah. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/511544/hari-keempat-porseni-mtsn-2-kota-malang-raih-20-kejuaraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.