Kota Malang (MTsN 2)- Sabtu (31/03), bertempat di aula MTsN 2 Kota Malang penandatanganan pakta integritas proktor, teknisi, serta pengawas UAMBN-BK dan UNBK Subrayon 52 pun dilaksanakan. Integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukkan kesatuan yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan atau kejujuran. Selanjutnya, pakta integritas merupakan bentuk perjanjian. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa pakta integritas merupakan pernyataan janji bersama sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku.

Subrayon 52 melibatkan 7 proktor, 6 teknisi, serta 24 pengawas. Terdiri dari 6 MTs, yaitu MTsN 2 Kota Malang, MTs Jabal Nur, MTs Darul Qur’an, MTs Al-Huda, MTs Al-Azhar, dan MTs KH. M. Said. Dari keseluruhan madrasah yang tergabung dalam subrayon 52, peserta didik yang akan mengikuti ujian berjumlah 210 orang.

Penandatanganan tersebut tidak hanya dihadiri oleh proktor, teknisi, dan pengawas, Kasi Pendma beserta Kepala Kankemenag Kota Malang pun turut hadir. Dalam sambutannya, H. Moh. Zaini selaku Kepala Kankemenag Kota Malang menyampaikan harapan agar UAMBN-BK pertama ini dapat berjalan lancar. Tentunya meraih prestasi yang dilandasi dengan kejujuran, sesuai dengan motto madrasah Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat! (Ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/504716/penandatanganan-pakta-integritas-proktor-teknisi-serta-pengawas-uambnbk-dan-unbk-subrayon-52

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.