Kota Malang (MTsN 2) – TTBS merupakan singkatan dari Tiga Bulan Bersih Sampah. Tiga bulan tersebut terhitung mulai dari 21 Januari hingga 21 April 2018. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang terhadap lingkungan terutama masalah pengelolaan sampah.

Pelaksanaan kegiatan ini berfokus kepada pengelolaan sampah dengan metode 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Terutama sampah kering dengan mengangkat tema Donasi Sampah untuk Lingkungan. Adapun sampah kering yang didonasikan MTsN 2 Kota Malang untuk program ini berupa kertas bekas. Kertas bekas yang didonasikan berasal dari partisipasi seluruh warga MTsN 2 Kota Malang.

Program ini nantinya akan berkelanjutan. Pihak DLH juga menyumbangkan 2 buah biopori untuk MTsN 2 Kota Malang. Sampah-sampah tersebut nantinya akan diolah menjadi kompos. Kegiatan tersebut nantinya akan ditangani oleh para pejuang lingkungan MTsN 2 Kota Malang. Setiap kelas menugaskan 6 perwakilannya untuk memilah-milah sampah ada di dalam kelas.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membuat anak-anak lebih peduli dengan lingkungannya. Lebih menjaga kebersihan dan bisa memanfaat sampah dengan lebih baik lagi,” tutur Waka Humas MTsN 2 Kota Malang, Erna Dwi Kaeksi, pada Sabtu (07/04). (Ha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.