Kota Malang (MTsN 2)- Kamis (19/04), mata pelajaran Ilmu Pengetahua Sosial menjadi penutup pelaksanaan USBN di MTsN 2 Kota Malang. Setelah bergelut dengan soal-soal dari sepuluh mapel yang berbeda setiap harinya, kini waktunya peserta didik kelas IX kembali menenangkan diri. Memanjatkan doa sebagai ikhtiar menuju ujian selanjutnya, UNBK.

Kegiatan istighotsah dan doa bersama kali ini dipimpin oleh Gus Ali Musthofa, pengasuh PP Nurul Ulum Kebonsari. Pelaksanaan istighotsah kali ini juga turut mengundang orang tua/ wali peserta didik kelas IX. Pada kesempatan tersebut, Gus Ali Musthofa menyampaikan kepada orang tua/ wali peserta didik bahwa setiap anak mempunyai kelebihan masing-masing. Ada yang memang berpotensi di ilmu eksak, ada pula yang mahir dalam berbahasa, atau ada yang ahli ibadah. Bagaimana cara memaksimalkannya, bergantung pada setting masing-masing komponen pendidikannya (keluarga, madrasah, dan lingkungan sekitarnya).

Berikut tiga cara meraih cita-cita yang beliau haturkan. Pertama, yakin pada potensi diri. Kedua, yakin pasti bisa (meskipun harus belajar terlebih dahulu). Ketiga, jangan memandang keterbatasan orang tua. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/505105/mtsn-2-kota-malang-tutup-usbn-dengan-istighotsah-dan-doa-bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.