Tasyakuran Atas Peresmian Asrama MTsN 2 Kota Malang Tahun 2022

MTs Negeri 2 Kota Malang melaksanakan Tasyakuran atas peresmian gedung Asrama, yang dihadiri Prof. Dr. H. MOH. ISOM, M.Ag selaku Direktur pada Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang (Dr. Muhtar Hazawawi, M. Ag) beserta Kepala Subbagian Tata Usaha (Dr. Sutrisno, M. Pd) dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Malang (Nurul Istiqomah, M. Pd),  hadir juga Kepala Madrasah Negeri Kota Malang (MIN 1, MTsN 1 dan MAN 1), turut mendukung acara Tasyakuran tersebut dengan kehadiran Komite MTsN 2 Kota Malang, Tasyakuran atas Peresmian pembangunan gedung Asrama ini dimulai pukul 08.00 -11.00 WIB.

Kepala Madrasah MTsN 2 Kota Malang (Dr. Subhan, M. Si) menyampaikan Pembangunan gedung Asrama berkapasitas 60 siswa putra dan 60 Siswi putri, jadi secara keseluruhan MTs Negeri 2 Kota Malang sekarang memiliki dua lokasi Mahad/ Asrama dengan kapasitas total 120 siswa.

Adapun pendanaan pembangunan gedung Asrama MTsN 2 Kota Malang ini berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Dalam sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan Puji Syukur dan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam pembangunan Asrama MTsN 2 Kota Malang sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta didik melalui asrama siswa, mengingat antusiasme orang tua agar anaknya bisa masuk di Asrama/ Mahad dari tahun ke tahun sangat besar.

Adapun Direktur SKKM menyampaikan bahwa dengan adanya Asrama akan menambah daya tarik masyarakat terhadap Madrasah, dan pada saat ini Animo Masyarakat lebih condong menyekolahkan putra putri nya di Madrasah, selain mendapatkan Ilmu akademik atau non akademik juga menguatkan pemahaman soal ilmu Agama Islam.

Akhirnya acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Direktur SKKM Pendis Kementerian Agama RI sebagai bentuk syukur berdirinya asrama MTsN 2 Kota Malang dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

1 Comment

  1. Alhamdulilaaahhh… Sukses terus untuk MTsN 2 kota Malang
    Semoga selalu melahirkan anak2 berbakat Dan berprestasi setiap tahunnya.
    Amiiiiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*