Workshop Digital Library MTsN 2 Kota Malang

Kota Malang (MTsN 2 ). Alhamdulillah, Sabtu 07 Maret 2020 MTsN 2 Kota Malang adakan workshop Digital Library yang diikuti oleh petugas perpustakaan MTsN 2 Kota Malang ditambah bapak ibu guru. Selama ini sarana fisik perpustakaan MTsN 2 Kota Malang sudah cukup memadai, baik bangunan maupun buku – buku yang tersedia, tetapi pelayanannya masih  offline.

Workshop ini bekerja sama dengan Universitas Negeri Malang, dengan pemateri Setiawan, S.Sos, M.IP., dan Mohammad Safi’I, S.Kom, M.Hum, dosen jurusan Perpustakaan. “Workshop ini diadakan dengan tujuan membangun perpustakaan MTsN 2 Kota Malang menjadi Digital Library. Harapannya perpustakaan MTsN 2 Kota Malang akan dapat diakses oleh semua kalangan” ungkap Subhan, Kepala MTsN 2 Kota Malang yang sekaligus membuka acara workshop tersebut.

Dalam workshop ini, dibimbing untuk mendaftar menjadi peserta Perpustakaan Nasional  secara online untuk mendapatkan NPP (Nomor Pokok Perpustakaan ). Selain itu dibimbing juga bagaimana hasil karya siswa atau guru dapat mendapatkan ISBN atau ISSN melalui situs perpustakaan nasional online. Yang terpenting lagi petugas perpustakaan mendapatkan pembimbingan secara lengkap  bagaimana menerapkan system manajemen perpustakaan berbasis online. “ Universitas Negeri Malang siap mem-back up perpustakaan MTsN 2 Kota Malang menuju perpustakaan digital “ ungkap Setiawan, dosen perpustakaan Universitas Negeri Malang, sebagai pemateri dalam workshop tersebut. Semoga Digital Library MTsN 2 Kota Malang segera terwujud. (EDK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*