Kota Malang (MTsN 2) – Minggu (25/03), untuk pertama kalinya di tahun 2018, MTsN 2 Kota Malang laksanakan tes PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Tes tersebut diperuntukkan bagi peserta PPDB jalur prestasi yang terbagi jalur prestasi akademik dan jalur non akademik/ bakat dan minat. Sebanyak 82 calon peserta didik mengikuti tes tersebut.

Tes PPDB kali ini terbagi menjadi 2 jenis, yaitu tes tulis dan tes praktik. Tes tulis sendiri juga terbagi menjadi 2, tes pengetahuan dan menulis surah pendek. Tes pengetahuan terdiri dari 40 soal pilihan ganda, meliputi mata pelajaran bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan IPS. Durasi waktu mengerjakan 60 menit.

Tes kedua, yaitu tes praktik, terdiri dari praktik sholat dan membaca Al-Qur’an. Tes praktik, diuji langsung oleh bapak ibu guru tim PAI Matsanda (M. Sulkhan, Ida Mukarromah, H. Mursyidi, Arif Bahtiar, Miftahul Khoiri, Purwahyudi, Sumantri, dan Imam Tri Laksono). Jika tes tulis dilaksanakan di ruang kelas, maka tes praktik bertempat di masjid.

Hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 31 Maret. Bertempat di MTsN 2 Kota Malang yang beralamat di Jalan Raya Cemorokandang No. 77 Kota Malang. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/504601/tes-ppdb-jalur-prestasi-mtsn-2-kota-malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.