Kota Malang (MTsN 2) – Senin (19/03), Kepala MTsN 2 Kota Malang tampak mengabadikan momen kejuaraan bersama tim PMR. Semangat dan kekompakan tim yang beranggotakan 10 anggota ini (Ava Lailatul, Luluk Hawa, Vina Rachma, Nanda Khoirunnisa, Elvina, Dinda H, Dihelian, Veda Arde, Salafiyah, dan Icha Ayu) berhasil membawa pulang 3 piala kejuaraan. Usaha yang mereka lakoni terbayar dengan kebanggaan dan kebahagiaan.

Piala pertama, berlabelkan Juara II Lomba Photo Contest Getave V. Ketentuan untuk lomba ini, setiap tim harus mengirimkan satu foto terbaiknya di instagram. Tentunya bukan sembarang foto tanpa maksud. Foto yang diinginkan adalah foto yang mencerminkan salah satu dari 7 prinsip PMR (kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan). Pada lomba kali ini tim PMR MTsN 2 Kota Malang mengunggah foto kegiatan saat mengamati jentik nyamuk di tempat-tempat yang terdapat genangan air. Foto tersebut sesuai dengan prinsip kesukarelaan, sangat sesuai dengan caption yang tertera (cek instagram @pmrmtsn2kotamalang).

Piala kedua, bertuliskan Juara III Lomba Yel-yel Getave V. Lomba yel-yel yang berdurasi minimal 3 menit itu menjadikan kekompakan dan intonasi sebagai kriteria penilaian. Berikut yel-yel yang mereka suarakan kala itu. Siapa bilang kami tidak berani/ kami datang bukan mencari muka/ Smaput (semangat, pintar, ulet, dan trampil) adalah moto kami/ PMR Matsanda siap beraksi, ye!/ dum re re re dum re re re.

Piala ketiga, merupakan Piala Dedikasi Kesemestaan Getave V. Kesemestaaan merupakan salah satu prinsip PMR yang berarti setiap anggota harus mempunyai jiwa tanggung jawab atau kesadaran untuk tolong-menolong sesama manusia, tanpa membeda-bedakan. Perlombaan yang bertempat di UIN Maliki Malang itu (18/03), nyatanya menjadi obor semangat bagi MTsN 2 Kota Malang untuk semakin mengibarkan prestasinya. (ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/504489/pmr-mtsn-2-kota-malang-raih-3-piala-getave-v

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.