Kota Malang (MTsN 2)- Meski hari Minggu tampak banyak siswa berduyun-duyun memasuki gerbang MTsN 2 Kota Malang. Namun, wajah mereka masih tampak asing. Tentu saja, mereka adalah siswa-siswi SD/MI/SDI yang menjadi peserta lomba Matsanda Saince and Sport Competition (MSSC)2018. Ada 9 cabang lomba yang menjadi pilihan, yaitu olimpiade IPA, olimpiade matematika, olimpiade IPS, olimpiade agama, kaligrafi, pidato bahasa Indonesia, solo singer, lompat jauh, dan bola volly mini.

Sebelum lomba dimulai, dilaksanakan apel terlebih dahulu sebagai pembuka. Apel diikuti oleh bapak ibu panitia, pengurus OSIS, dan peserta lomba. Peserta lomba berjumlah kurang lebih 150 siswa, yang terdiri dari 11 SD dan 4 MI. Usai acara dibuka oleh Bapak Kepala MTsN 2 Kota Malang, Subhan, dalam sambutannya, para peserta dipandu untuk menuju tempat cabang lomba masing-masing.

Setiap lomba mempunyai kriteria tertentu dalam pelaksanaannya. Begitu halnya dengan waktu pelaksaan, bervariasi lamanya. Dengan berakhirnya lomba bola volly, menandai lomba Matsanda Saince and Sport Competition (MSSC) 2018 telah berakhir pada siang, Minggu itu (04/03). Waktunya pengumuman pemenang bagi masing-masing cabang lomba.

Adapun rincian pemenang lomba Matsanda Saince and Sport Competition (MSSC) 2018 adalah sebagai berikut. Pertama, lomba olimpiade IPA diraih oleh Meisa Ailin Z. (juara 1), Aulia Rahma W. (juara 2), dan Ingrida Sabila A. (juara 3). Kedua, lomba olimpiade matematika diraih oleh Kharizma Nazila (juara 1), Althof Pasha (juara 2), dan Tria Armannaena (juara 3). Ketiga, lomba olimpiade IPS diraih oleh M. Malik F (juara 1), Lutfia (juara 2), dan Viora Ogya (juara 3). Keempat, lomba olimpiade agama diraih oleh Yusuf Arif (juara 1), Nerazzura Al-Ayhnia (juara 2), dan Rizka Almaziah (juara 3). Kelima, lomba pidato bahasa Indonesia diraih oleh Adistya Nadya S. (juara 1), Ezvania Daratizta (juara 2), dan M. Zada Rifqon (juara 3). Keenam, lomba kaligrafi diraih oleh Zahratul Hikmah (juara 1), Nanda Putri N. (juara 2), dan Najwa Najuba (juara 3). Ketujuh, lomba solo singer diraih oleh Ramandha Marhaen (juara 1), Kristi Indah Sari (juara 2), dan Bunga Nabila (juara 3). Kedelapan, lomba lompat jauh , untuk lompat jauh putri diraih oleh Hannah (juara 1), Vasya Tria D. (juara 2), dan Shifa Maulidina Q. N (juara 3). Sedangkan untuk lompat jauh putra diraih oleh Eko Budi S. (juara 1), Choirul Arif (juara 2), dan Dimas Ardiansyah (juara 3). Kedelapan, lomba bola volly, untuk bola volly putri diraih oleh Tim SDN Bokor (juara 1), Tim 1 SDN Cemorokandang 1 (juara 2), dan Tim 2 SDN Cemorokandang 1 (juara 3). Sedangkan untuk bola volly putra diraih oleh Tim SDN Bokor (juara 1), Tim 1 SDN Cemorokandang 1 (juara 2), dan Tim 2 SDN Cemorokandang 1 (juara 3). (ha)

Sumber: http://jatim.kemenag.go.id/berita/504208/mtsn-2-kota-malang-sukseskan-matsanda-saince-and-sport-competition-mssc-2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.