Kota Malang (MTsN 2) – Bahaya Narkoba bukan lagi sekedar wacana, tapi menjadi ancaman yang patut diwaspadai. Jika beberapa tahun silam, berita tentang penyalahgunaan Narkoba masih dapat dijumpai di TV, maka saat ini sudah dapat dijumpai di lingkungan sekitar. Seluruh kalangan (termasuk pelajar) wajib mewaspadai adanya bahaya Narkoba, dimana pun dan kapan pun.

Sabtu (24/03), MTsN 2 Kota Malang bekerjasama dengan BNN mengadakan penyuluhan Narkoba bertempat di Aula MTsN 2 Kota Malang. Penyuluhan tersebut diikuti oleh peserta didik kelas VII dan VIII. Pada kesempatan tersebut, peserta didik diperkenalkan dengan pengertian, jenis-jenis, dan bahaya akibat mengkonsusmsi Narkoba.

Apabila narkotika disalahgunakan atau digunakan berlebihan akan merusak syaraf otak. Apalagi jika dibarengi dengan konsumsi alkohol dan rokok, akan menjadi kepaduan yang sempurna untuk mematikan kerja otak bahkan hingga sakau. Ketika sakau tubuh akan merasakan kesakitan yang luar biasa dan bisa berujung pada kematian. Perlu juga diwaspadai cara peredaran narkoba yang dilakukan secara tersirat. Saat ini narkoba bisa menjelma dalam bentuk permen atau makanan jenis lainnya, untuk itu perlu hati-hati apabila ada seseorang asing yang menawarkan makanan kepada kita. Oleh karena itu, perlu mawas diri terhadap lingkungan sekitar. Pengedar narkoba selalu mencari cara untuk menerkam mangsanya.(ha)

http://jatim.kemenag.go.id/berita/504605/mtsn-2-kota-malang-adakan-penyuluhan-narkoba

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.