MTsN 2 Kota Malang Siap Mengimplementasikan Isra’ Mi’raj dalam Membentuk Karakter Generasi Religius, Millenial yang Bertaqwa

MTsN 2 Kota Malang – Pada hari ini, Senin tanggal 20 Februari 2023 di masjid Al-Ikhlas MTsN 2 Kota Malang seluruh guru, karyawan, dan siswa mengikuti kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Tema yang diambil dalam peringatan ini adalah “ Isra’ Mi’raj, Implementasi Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dalam Kehidupan Generasi Muda di Era Digital dalam Membentuk Karakter Generasi Religius, Millenial yang Bertaqwa”.

Kegiatan dimulai pagi jam 06.45 WIB dengan Sholat Dhuha berjamaah, dilanjut dengan perlombaan antar kelas. Lomba yang dipertandingkan dalam peringatan Isra’ Mi’raj adalah lomba Tahfidz, Adzan, Kultum, Bersholawat, dan lomba Praktik Sholat Berjamaah. Setelah lomba selesai, seluruh guru, karyawan, dan siswa bersholawat di masjid bersama Al Banjari Matsanda. Acara inti tausiah Isra’ Mi’raj yang disampaikan langsung oleh Kepala MTsN 2 Kota Malang, Bapak Dr.H.Subhan, S.Pd., M.Si. Beliau berpesan,” Kita adalah ummat Nabi Muhammad SAW yang sangat beruntung, karena perintah Sholat membawa kita pada surgaNya Allah SWT, bagi yang menjalankannya. Untuk itu, siswa dibimbing selalu untuk Sholat sunnah dan wajib berjamaah, sehingga akan menjadikan siswa berkarakter relligius yang bertaqwa. Sungguh kita telah diberikan nikmat yang melimpah, maka laksanakan Sholat karena Tuhanmu”. Akhir dari kegiatan ini adalah pembagian hadiah lomba berupa piala dan sertifikat. (Humas)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*