Desiminasi Media Pembelajaran Paint 3D, MTsN 2 Kota Malang Siap Digital Classroom

MTsN 2 Kota Malang – Beberapa guru MTsN 2 Kota Malang yang telah mendapatkan pelatihan Augmented Reality, membuat media pembelajaran tiga dimensi dengan Paint 3D diantaranya Bapak M Bisri, Bapak Ahmad Zaini, Ibu Siti Fatimah, dan Ibu Fitri Melani, memberikan desiminasi kepada seluruh bapak ibu guru MTsN 2 Kota Malang. Kegiatan ini sangat menyenangkan, menjadi ilmu baru bagi kita semua, sebagai bekal untuk pembelajaran Digital Classroom.

Kegiatan ini berlangsung di Aula MTsN 2 Kota Malang, pada hari Sabtu, tanggal 11 Februari 2023, diikuti oleh bapak ibu guru. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala MTsN 2 Kota Malang, Bapak Dr.H.Subhan,S.Pd., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kita dituntut untuk melaksanakan KBM sesuai dengan tuntutan zaman. Zaman telah menuntut kita sebagai guru mampu untuk melaksanakan KBM Digital. Jangan sampai kalah dengan siswanya yang telah mengenal lebih dahulu pembuatan gambar Paint 3D ini.

Salah satu upaya melaksanakan Digital KBM adalah belajar membuat media pembelajaran 3D. Dengan tampilan 3D, siswa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang suatu gambar, seperti benda aslinya. Hal ini, tentu menjadi lebih menyenangkan bagi semua siswa.

Harapannya, semua bapak ibu guru terus berlatih dan menerapkan metode ini untuk diterapkan dalam proses KBM, untuk mendukung Program Madrasah, yaitu Madrasah Digital / Digital Classroom Moderat. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*