Siswa MTsN2 Kota Malang  Dukung Talk Show Kesehatan Bertajuk Gizi Optimal untuk Generasi Milenial

Kota Malang ( MTsN 2 ), Kamis, 20/02/2020, Lima siswa MTsN 2 Kota Malang beserta pembina UKS ikut serta mendukung kegiatan talk show kesehatan bertajuk “Gizi Optimal untuk Generasi Milenial”, yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Malang, di Atria Hotel. Nara sumber Dr. Arif Sapta Aji, dosen dan ahli gizi Universitas Brawijaya dengan moderator Puspita Anung, staf dosen dan ahli gizi Universitas Brawijaya.

“ Anak Indonesia, Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi “, inilah motto yang diusung pada acara talk show untuk memperingati Hari Gizi Nasional ke – 60 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020.

“ Acara ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para calon ibu, agar bisa menghasilkan generasi milenial dengan gizi optimal “ ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan, beliau hadir mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang yang sekaligus membuka acara ini. Sasaran pesertanya adalah siswa perempuan tingkat SMP/MTs sampai SMA;SMK.

            Kegiatan ini diadakan mengacu pada tingkat kematian ibu melahirkan di kota Malang pada tahun 2018 sebanyak 10 orang, pada tahun 2019 sebanyak 9 orang. Hal ini dapat dicegah apabila ibu – ibu hamil mempersiapkan gizi jauh – jauh hari. “Menjadi seorang ibu tidak ada sekolahnya, maka diharapkan dengan adanya acara ini calon – calon ibu bisa memahami arti gizi optimal untuk melahirkan generasi milenial yang unggul” jelas Arif Sapta Aji.

            “ Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi generasi muda calon ibu yang akan melahirkan generasi – generasi emas mendatang, sehingga perlu diadakan lagi di waktu yang lain” ungkap Eka Retnawati, pembina UKS MTsN 2 Kota Malang.

            “ Mengikuti acara ini, serasa menyenangkan karena diselingi dengan game menarik, dan merupakan ilmu baru yang sebelumnya belum pernah saya terima “ ungkap Windi Aura Revalina, salah satu peserta dari MTsN 2 Kota Malang. (EDK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*