MTsN 2 Kota Malang Siapkan Da’i – Da’i Milenial

Kota Malang (MTsN 2)- Kerja sama, senada seirama antara OSIS, remaja masjid Al-Ikhlas, dan para guru pembimbing dalam menjalankan program intensif keagamaan di MTsN 2 Kota Malang, dapat mencetak peserta didik menjadi da’i – da’i yang mumpuni diberbagai bidang.

Program intensif keagamaan yang dirancang oleh tim remaja masjid Al-Ikhlas MTsN 2 Kota Malang dan para guru pembimbing dipilah dalam kegiatan harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari adalah sholat Dhuha dan Dhuhur berjamaah, kajian keputrian bagi siswa putri yang udzur sholat. Adapun kegiatan mingguan adalah kultum setelah sholat Dhuhur, kegiatan Jumat Bersih, dan sholat Jumat. Kegiatan yang dilaksanakan bulanan secara rutin adalah kajian kitab Ahlaqulil Banin, Khotmil Qur’an. Kegiatan tahunan yaitu peringatan hari besar agama.

Untuk pencapaian maksimal dan berkualitas dari program – program tersebut, maka para guru pembimbing mengadakan gebrakan pelatihan da’i yang mahir membaca Bilal dalam sholat Jumat dan Adzan, pelatihan membaca tahlil,dan pelatihan kultum. Pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan masing – masing kelas 2 siswa, semua tim remaja masjid, dan OSIS bidang Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pembinaan ini dilaksanakan secara rutin, masing – masing program sekali dalam seminggu yang dbina oleh guru – guru yang mumpuni dibidangnya.

“ Tindak lanjut dari hasil pebinaan ini adalah membina kerja sama dengan masyarakat sekitar MTsN 2 Kota Malang. Harapannya siswa MTsN 2 Kota Malang bisa menjadi bilal dan muadzin di masjid sekitar, mengisi kultum, dan memimpin tahlil di masyarakat. Semoga da’i – da’i milenial hasil binaan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat ”. ungkap Arif Bahtiar, ketua takmir masjid Al-Ikhlas MTsN 2 Kota Malang. (EDK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*