Kota Malang (MTsN 2) – Sabtu (04/02), jelang ujian berbasis nasional bagi kelas 9, madrasah mengundang wali murid untuk menyampaikan program madrasah sekaligus berdoa bersama. Usai sholat dhuhur bertempat di Masjid Al-Ikhlas, kegiatan pun dimulai.

Dalam sambutannya, H. Subhan, selaku kepala MTsN 2 Kota Malang menyampaikan beberapa informasi sebagai berikut. Pertama, penjelasan terkait ujian yang akan segera diikuti siswa, mulai dari USBN-BK, UAMBN-BK, ujian praktik, dan UNBK. Kedua, penyampaian jadwal istighotsan yang akan rutinkan setiap hari Sabtu usai sholat dhuhur. Ketiga, informasi tentang program kegiatan belajar tambahan terprogram (KBTT). Program KBTT dilaksanakan setiap hari Selasa hingga Jumat, dimulai pukul 06.00-07.00 WIB. Untuk menyukseskan program tersebut, tentunya dukungan dari orang tua juga mempunyai peranan yang penting.

“Cita-cita harus tinggi. Kurasi porsi bermain yang tidak ada hubungannya dengan belajar mengajar. Penerimaan siswa baru bagi jalur prestasi dan beasiswa sudah mulai dibuka misalnya saja MAN IC, MAN 1, MAN 2, dan sekolah favorit lainnya. Dalam kesempatan yang baik ini mari kita berdoa bersama agar cita-cita anak-anak tercapai, dimudahkan jalan bagi siswa yang mendaftar jalur beasiswa maupun prestasi,” pesan H. Subhan mengakhiri sambutannya. Istighotsah pun dilaksanakan dengan takzim. (ha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.