Kota Malang (MTsN 2) – Senin (26/02), senyum kebanggaan terlintas di wajah  Riyan dan Reno saat menyerahkan piala kepada pihak madrasah. Jerih payah tim Pramuka MTsN 2 Kota Malang berlaga di SMKN 8 Kota Malang pada Minggu (26/02) berbuah manis. Terbagi menjadi beberapa tim lomba, tim lomba hasta karya yang beranggotakan M. Riyan Fajri (7B) dan Reno Yusuf Hafian (7B) berhasil meraih juara 2. Pada perlombaan tersebut keduanya menciptakan pembangkit listrik tenaga surya.

Dalam waktu dua jam, bahan-bahan bekas yang dikumpulkan berhasil disulap menjadi sesuatu yang bernilai guna. Bahan-bahan tersebut terdiri dari parabola, kepingan VCD, kebel, kawat tembaga, dan lampu solder. Meskipun agak silau dengan hasil karya lawan yang tidak kalah menariknya, Riyan dan Reno tidak berputus asa.

“Lega rasanya bisa menyesaikan tugas dan membawa pulang piala,” tukas keduanya dengan ekspresi malu-malu. Memang Pramuka adalah pilihan ekskul yang begitu mereka minati. Menurut Riyan dari pramuka inilah ia bisa belajar mendisiplinkan diri. Tidak mau kalah dari alasan Riyan memilih ekskul Pramuka, Reno menjelaskan bahwa mengikuti Pramuka itu selaras dengan cita-citanya untuk menjadi seorang perwira. (ha)

Sumber: http://jatim.kemenag.go.id/berita/504060/tim-pramuka-mtsn-2-kota-malang-juara-2-lomba-hasta-karya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.