Kota Malang (MTsN 2)- Senin (26/02), usai pelaksanaan upacara bendera tim olimpiade MIPA serahkan piala kemenangan kepada Bapak Kepala MTsN 2 Kota Malang. Lomba olimpiade MIPA yang dilaksanakan di MAN 1 Kota Malang pada tanggal 15 Februari 2018 lalu, diikuti oleh perwakilan tim yang beranggotakan 3 siswa. Ketiga siswa tersebut telah ditentukan berdasarkan bidang keahlian masing-masing, Muhammad Ansyar Sabila (bidang matematika), Alfina Hahriza Rahma Dewi (bidang biologi), dan Syerli Permata Sari (bidang fisika).

Sebelum akhirnya menyandang juara 3 di final, ketiganya harus berjuang terlebih dahulu di babak penyisihan dan semi final. Pada babak penyisihan, mereka dihadapkan dengan 40 soal MIPA yang harus diselesaikan dalam waktu 90 menit. Lolos di babak penyisishan, mereka harus kembali bertanding di babak semi final. Di babak semi final mereka adu cepat dan tepat untuk menjawab soal. Jika jawaban benar skor ditambah 10 dan jika jawaban salah dikurangi 5 skor. Dari 6 grup yang bertanding di semi final, alhamdulillah tim olimpiade dari MTsN 2 Kota Malang melaju ke babak final hingga akhirnya meraih juara ke-3 dalam olimpiade MIPA SMAISTAR tingkat SMP/MTs Se-Malang Raya.

Berdasarkan pengalaman pada hari Kamis lalu, ketiganya menyampaikan pesan sebagai berikut. “Saat menghadapi perlombaan, kita harus optimis, lebih sering berlatih lagi, dan selalu berusaha memberikan yang terbaik. Jika hari ini kita merah juara 3, maka diperlombaan berikutnya kita harus juara 2 atau 1, minimal tetap,” ujar Abil, Alfina, dan Syerli. (ha)

Sumber: http://jatim.kemenag.go.id/berita/504062/tim-olimpiade-mipa-mtsn-2-kota-malang-raih-juara-3-semalang-raya

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.