Kota Malang (MTsN 2)- Senin (26/02) bertambah lagi koleksi piala MTsN 2 Kota Mlang. Pasalnya Minggu, 25 Februari 2018 bertempat di MAN 1 Malang, Serilia Renida Cahyani (9A) ditetapkan sebagai juara 2 pidato bahasa Arab OFKAR 2018  tingkat Malang Raya. Dari tiga tema pilihan yang telah ditentukan panitia, gadis kelahiran 25 Juni ini memilih tema akhlak pemuda. Menurutnya pilihan tema tersebut sesuai dengan keadaan yang ada. Para remaja saat ini sedang mengalami kemerosotan moral. Lebih sesifiknya, Seril membahas tentang Narkoba, seperti yang marak diperbincangkan media belakangan ini.

Dalam pidato berdurasi 7 menit itu, ada satu hal yang dirasanya kurang sesuai, yaitu pengucapan makhroj pada kata tertentu. “Mungkin hal itu yang membuat penampilan saya kurang maksimal dan akan saya perbaiki di kesempatan mendatang,” jelas siswa yang telah tiga kali menjuarai lomba pidato bahasa Arab itu.

Saat ditanya apa tentang kiat sukses yang selama ini ia terapkan, tiga hal berikut yang menjadi jawabannya. Pertama, harus berani mencoba (jika ada lomba ikuti saja!). Kedua, terus berlatih, berlatih, dan berlatih. Ketiga, yakin (harus percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki). (ha)

Sumber: http://jatim.kemenag.go.id/berita/504058/serillia-raih-piala-pidato-bahasa-arab-ketiga-kalinya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.