Kota Malang (MTsN 2) – Sebanyak 45 siswa dengan begitu antusias mengikuti LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) di Aula MTsN 2 Kota Malang. Keempat puluh lima siswa tersebut terdiri dari perwakilan kelas VII dan VIII, yang terdiri dari ketua, sekertaris, dan bendahara. Kegiatan LDKS dibuka oleh Bapak Kepala MTsN 2 Kota Malang, Subhan. Dalam sambutannya beliau memberikan pemahaman bagi peserta LDKS bahwa masing-masing individu adalah pemimpin, paling tidak pemimpin bagi dirinya sendiri. Untuk itu, sangat penting bagi peserta LDKS menumbuhkan rasa tanggung jawab mengingat mereka adalah contoh pemimpin di lingkungan sebayanya, siswa siswi MTsN 2 Kota Malang.

Menjadi kader pemimpin tentunya harus mempunyai bekal lebih. Oleh karena itu, disajikanlah materi-materi dasar dalam rangkaian acara LDKS. Materi tersebut meliputi Teknik Pengambilan Keputusan dan Retorika (oleh Mariana Yogawati), Prihal OSIS (oleh Siti Masfiyah), Kepemimpinan (oleh Subhan), Teknik Surat Menyurat dan Protokoler Organisasi Kehumasan (oleh Erna Dwi Kaeksi), Teknik Pembuatan Proposal dan Laporan (oleh Miftahul Khoiri), Minset Management, Endurance, dan Power Strunggle (oleh Purwahyudi), serta Dinamika Kelompok (oleh Arif Bahtiar).

Usai mengikuti rentetan materi, para calon pemimpin dari MTsN 2 Kota Malang ini melaksanakan demokrasi, pemilihan pengurus inti OSIS. Enam siswa yang terpilih menjadi kadidat yaitu M. Ansyar Sabila, Calista Efinda Niswah, Ananda Azharuddin, Annisa Nur Sabrina, Awang Aji Nugraha, dan Reynia Lituhayu Zerlinda. Hasil dari pemilu peserta LDKS, terpilihlah M. Ansyar Sabila sebagai ketua, Annisa Nur Sabrina sebagai sekertaris, dan Ananda Azharuddin sebagai bendahara OSIS. “Semoga pengurus OSIS yang sudah terpilih dan dengan anggotanya tentunya, bisa memberikan contoh yang baik bagi seluruh siswa yang ada di MTsN 2 Kota Malang serta saling bekerjasama memberikan aksi yang terbaik bagi madrasah tercinta,” pesan Siti Masfiyah, menutup acara LDKS Sabtu sore itu (3/2). (ha)

Sumber: http://jatim.kemenag.go.id/berita/503667/latihan-dasar-kepemimpinan-siswa-mtsn-2-kota-malang-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.