Semangat, GTK MTsN 2 Kota Malang Ikuti Pembinaan ASN Kemenag oleh Kakanwil Jawa Timur

Kota Malang – Jumat (26/1/2024) pagi sejak pukul 05.30 WIB, udara segar menemani tak kurang dari 30 orang GTK MTsN 2 Kota Malang memenuhi undangan dari Kakanwnil untuk pembinaan di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Malang. Acara diawali dengan pembacaan doa dipimpin Dr. H. Subhan, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Kota Malang. Dilanjutkan dengan yel-yel pembangkit semangat seluruh ASN Kemenag, kemudian diteruskan oleh sambutan Kepala Kemenag Kota Malang Bapak Shampton, S.H.I., M.Ag. yang mengapresiasi pelaksanaan HAB Kemenag ke-78 di Kota Malang.

“Kemarin acara HAB diisi dengan beberapa macam lomba, salah satunya lomba membaca kitab kuning yang diikuti oleh seluruh madrasah di Kota Malang: MIN 1, MIN 2, MTsN 1, MTsN 2, MAN 1, hingga MAN 2 Kota Malang,”ujar Gus Shampton, sapaan akrab beliau, diikuti dengan applause meriah para hadirin.

Pembinaan oleh Kakanwil Jawa Timur dilakukan langsung oleh Dr. H. Husnul Maram, M.H.I. yang naik podium ketika matahari baru sepenggalah di ufuk timur. Dengan support langsung dari beliau yang turut serta membakar semangat dan diiringi dengan ucapan selamat untuk Kementerian Agama Kota Malang yang meraih predikat Zona Integritas Terbaik se-Jawa Timur. Di hadapan seluruh ASN Kota Malang, beliau menandaskan, “Sebagai ASN Kemenag, ada dua hal yang harus selalu kita lakukan: bersyukur kepada Allah dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta selalu bersemangat dalam melaksanakan semua kegiatan. Kita juga bisa bersyukur dan bersemangat dengan mengimplementasikan semangat moderasi beragama.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*