Peresmian MTsN 2 Kota Malang sebagai Madrasah Digital Moderat oleh Menteri Agama RI

Foto: Penandatangan Prasasti Madrasah Digital Moderat MTsN 2 Kota Malang oleh Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Kota Malang (MTsN 2 Kota Malang), Minggu, 22 Januari 2023, pukul 11.00 WIB, Menteri Agama RI, Bapak H. Yaqut Cholil Qoumas, meresmikan MTsN 2 Kota Malang sebagai Madrasah Digital Moderat. Peresmian ditandai dengan penandatangan Prasasti yang bertuliskan, “ Bismillahirrohmanirrohim, Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Madrasah Digital Moderat MTsN 2 Kota Malang Diresmikan, 22 Januari 2023 / 28 Jumadil Akhir 1444 H oleh Menteri Agama Republik Indonesia, H. Yaqut Cholil Qoumas”. Peresmian ini merupakan salah satu program transformasi digital pada madrasah.

Dengan disaksikan oleh Staf Khusus Kementerian Agama, Juru Bicara Kementerian Agama RI, Bapak Abdurrohman, S.Ag., MA., Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Dr.H. Husnul Maram, M.Hi., Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Bapak Dr.H. Muhtar Hazawawi, M.Ag., Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Malang, Ibu Dra. Nurul Istiqomah, M.Pd., Kasi Pendma dan jajaran Kasi Kementerian Agama Kota Malang, para Kepala Madrasah Negeri di Kota Malang dan para pemuka Agama Kota Malang.

Acara penandatanganan ini dilaksanakan serentak di MTsN 1 Kota Malang. Para siswa berprestasi MTsN 2 Kota Malang, baik prestasi Akademik dan Non Akademik tingkat Internasional dan Nasional,  ikut menyambut kedatangan Menteri Agama Ri dengan menjadi pagar ayu dan pagar bagus dengan berbusana adat nasional atau adat malangan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Agama menyampaikan bahwa, “ Siswa yang menuntut ilmu di madrasah sudah tepat dan benar, tidak hanya belajar ilmu duniawi, tapi juga belajar ilmu ukhrawi”. Adanya Program Madrasah Digital Moderat ini membuktikan bahwa madrasah mampu memberikan pendidikan terbaiknya.

Peresmian MTsN 2 Kota Malang ini sebagai madrasah digital, tentunya menjadi pemicu dan penyemangat untuk terus maju dalam bersaing di dunia pendidikan utamanya di era digital dan global saat ini, dan amanah yang diemban semakin besar. Semoga seluruh civitas akademik MTsN 2 Kota Malang dapat menjalankan ini dengan baik. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*