Kota Malang (MTsN 2)- Kamis (03/01), upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama (Kemenag) Kota Malang dilaksanakan di lapangan MTsN 2 Kota Malang. Abdul Malik, selaku Asisten 1 Pemerintah Kota Malang berlaku sebagai inspektur pada upacara kali ini.

Di depan sekitar 900 peserta upacara, termasuk tamu undangan yang terdiri dari pejabat struktural Kemenag Kota Malang beserta istri dan Muspika /Ormas, inspektur menyampaikan Sambutan Menteri Agama yang bertema “Jaga Kebersamaan Umat”. Dalam sambutan tersebut Menteri Agama mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama untuk senantiasa menebar energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menjadi perajut tenun kebangsaan yang bhinneka. Salah satu dari wujud dari hal tersebut dengan senantiasa menegakkan lima nilai budaya kerja Kementrian Agama, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

Saat itu juga, beberapa menghargargaan pun disematkan oleh Walikota dan Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, diantaranya penghargaan Satyalencana, tali asih purna tugas, dan penghargaan guru serta siswa/siswi berprestasi dari seluruh Satker Kemenag Kota Malang. Meski gerimis sempat singgah, nyatanya tak mengalangi semangat peserta upacara untuk tetap mengikuti rangakaian acara dengan hikmat hingga akhir. Sebagai penutup acara, persembahan Sendratari Roro Jonggrang dari siswa-siswi MTsN 2 Kota Malang tampil dengan begitu apik dan menawan. (ha)

 

http://jatim.kemenag.go.id/berita/509805/upacara-hari-amal-bakti-hab-kemenag-kota-malang-ke73

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.