Kota Malang (MTsN 2) – Sudah bukan zamannya lagi manipulasi, sekarang sudah zamannya demokrasi. Begitu halnya dengan yang dilakukan MTsN 2 Kota Malang, pemilihan wakil pimpinan periode 2018-2020 disambut dengan pesta demokrasi. Dengan syarat yang telah ditentukan, setiap bapak dan ibu guru (berjumlah 41 orang) berhak memilih 4 dari 7 calon wakil pimpinan yang disepakati bersama.

Berbekal syarat utama, usia di bawah 50 tahun, golongan minimal III/c, tidak menduduki jabatan waka selama 2 periode, terpilihlah 7 calon wakil pimpinan. Ketujuh calon tersebut bernama Erna Dwi kaeksi, Siti Masfiyah, Hidajati, Lilis Faridah Isnawati, Titik Suliswati, dan Mariana Yogawati serta Purwahyudi. Berdasarkan hasil pemilu yang telah dilaksanakan Sabtu (13/01), muncullah 4 nama yang berhak menduduki kursi calon wakil pimpinan. Keempat nama tersebut yaitu Purwahyudi (37 suara), Erna Dwi Kaeksi (35 suara), Mariana Yogawati (33 suara), dan Siti Masfiyah (24 suara).

Tidak berhenti sampai divotting, untuk menempatkan para calon wakil pimpinan pada bidang yang sesuai, maka hari Senin (15/01) pun dilaksanakan presentasi masing-masing wakil pimpinan yang terpilih. Presentasi bertempat di ruang kepala madrasah diikuti oleh Subhan, selaku Kepala MTsN 2 Kota Malang, panitia pemilu (Masyitah dan Wiwik Krisnawati), perwakilan TU (M. Arif), serta dua guru lainnya (Jadi Nur Wahyudi dan Hilyatul Auliya). Usai presentasi berakhir, musyawarah untuk mencapai mufakat berlangsung hikmat. (ha)

Sumber: http://jatim.kemenag.go.id/berita/503225/mtsn-2-kota-malang-pesta-demokrasi-di-awal-semester-genap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.