Peringatan Hari Menanam Pohon Nasional 2023, Sukseskan Adiwiyata Provinsi MTsN 2 Kota Malang

MTsN 2 Kota Malang – Peringatan Hari Pohon Nasional, tanggal 28 Nopember 2023, diperingati dengan semangat “Teruslah Menanam, Tebarkanlah Oksigen demi Keberlanjutan Kehidupan Di Bumi”, dilaksanakan pada hari Jumat, 24 Nopember 2024, di Lapangan MTsN 2 Kota Malang bersama Kepala UPT Taman DLH, Sekretaris Kelurahan, Kepala Madrasah, seluruh GTK, Komite, Wali Peserta Didik , dan Peserta Didik.

 

Kegiatan di awali dengan kegiatan siswa membuat pot bunga dari galon bekas atau botol minuman mineral bekas. Kreatifitas anak anak muncul dengan dihasilkan pot pot cantik dengan aneka model dan warna yang menarik. Dalam kegiatan ini dihasilkan 208 pot gallon, dan 520 pot botol air mineral.

 

Dalam Gambar 1, tampak hadir pula dari Kepala UPT Taman DLH, Teguh Santosa (rompi merah) dan Sekretaris Kelurahan Cemorokandang, Misnan(kaos biru), Ketua Komite, Sjahlan (kaos coklat), Wali Peserta Didik, yang didampingi oleh Kepala Madrasah, M. Amin Tohari (kaos kuning bertopi), Guru dan Karyawan. Penanaman pohon Pule secara simbolis dilaksanakan oleh Kepala UPT Taman DLH dan Sekretaris Kelurahan (gambar 2)

Sambutan Kepala UPT Taman DLH, Tegus Santosa, menyampaikan bahwa, DLH siap memberikan bantuan Tanaman keras, Tanaman Hias/Perdu, dan pupuk kepada MTsN 2 Kota Malang. Sedangkan Sekretaris Kelurahan, Misnan, menyampaikan bahwa Kelurahan Cemorokandang siap memberikan bantuan Sumur Resapan untuk persiapan Adiwiyata Provinsi.

Kegiatan ini didukung oleh Paguyuban Peserta Didik, Tampak para Wali Peserta Didik dengan antusias menyukseskan acara tersebut. Ikut bersama sama dengan peserta didik, kepala madrasah, wali peserta didik, guru, dan karyawan mempercantik taman taman di depan kelas (gambar 4). Tidak terlewatkan pula Kerja Bakti di dalam dan luar lingkungan madrasah dilakukan bersama Kepala Madrasah, Komite, Guru, Karyawan, Wali Peserta Didik, dan Peserta Didik (gambar 3).

 

Harapan yang disampaikan oleh Kepala Madrasah, M. Amin Tohari, kegiatan yang baik seperti ini harus dijaga, diteruskan, dan ditingkatkan dalam kesempatan kesempatan mendatang. (Humas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*