Inovasi Eco Print, Manfaatkan Potensi Madrasah

Selasa, 21 Nopember 2023

MTsN 2 Kota Malang – Kamis (16/11), bertempat di lapangan berlangsung kegiatan pembuatan Eco Print. Sekitar 264 siswa ikut menyumbangkan karya inovasi ini. Variatif hasil Eco Print, menggambarkan banyaknya kreatifitas siswa kelas 9A – 9G

Hasil Eco Print ini berupa taplak meja dan tas. Semua bahan diambil dari potensi tanaman yang ada di madrasah, berupa dedaunan dan berbagai macam bunga. Hasil karya siswa ada 7 tas Eco Print dan 28 taplak meja Eco Print.

Kordinasi dilakukan sebelum pelaksanaan pembuatan Eco Print. Hari Senin (13/11), kordinasi bersama Panitia Inti), Selasa (14/11), ada Teknikal Meeting (TM) bersama panitia dan perwakilan setiap kelas. Pelaksanaan pada hari Kamis (16/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh panitia, perwakilan Komite, perwakilan Wali Murid, GTK, dan Kepala Madrasah. Kepala Madrasah, Mokhamad Amin Tohari memberikan pendampingan kepada siswa, memberikan semangat pada siswa, sampai siswa menyelesaikan inovasi ini.

Yang menarik, setelah hasil karya siswa jadi, setiap kelompok mempresentasikan hasil karyanya di depan semua teman temannya. Isi presentasi diantaranya bahan yang digunakan, proses pembuatan, dan tema dari hasil karyanya.

“Pemanfaatan potensi madrasah untuk menghasilkan inovasi-inovasi perlu untuk ditingkatkan”, ungkap Kepala Madrasah, M. Amin Tohari. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*