Sertifikat Halal Gratis, Tingkatkan Layanan di MTsN 2 Kota Malang

MTsN 2 Kota Malang – Selasa, 09 Mei 2023, bertempat di Aula MTsN 2 Kota Malang, berlangsung sosialisasi Produk Halal bersama Satgas Halal Kantor Kementerian Agama Kota Malang, yang didampingi oleh Bapak Handjiono Soesetyo beserta tim.

Dalam acara pembukaan, Kepala MTsN 2 Kota Malang, Bapak Mokhamad Amin Tohari, S.Ag., M.PdI., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Satgas Halal Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang telah berkenan memberikan arahan dan sekaligus membimbing pengisian aplikasi Sertifikat Halal kepada pengelola kantin Qona’ah MTsN 2 Kota Malang. “ Dengan Sertifikat Halal ini diharapkan usaha dagang yang berlabel Halal, akan semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat”, tambahnya.

Sertifikat halal ini sangat diperlukan, karena sertifikat ini menjadi jaminan masyarakat bahwa produk yang diproduksi benar benar halal dikonsumsi. Hal ini upaya Kementerian Agama Kota Malang untuk menjalankan Syari’at Agama. Anggapan bahwa mengurus sertifikat halal itu mahal, tidak terbukti. Pengurusannya gratis, tidak berbayar.

Bapak Handjiono menyampaikan bahwa untuk mengurus Sertifikat Halal ini dimulai dengan pengurusan NIB (Nomor Izin Berusaha) untuk kantin madrasah. Semua aplikasi Sertifikat Halal harus sudah masuk ke pusat terakhir tanggal 15 Mei 2023, untuk itu harus bergerak cepat dalam pengisian aplikasinya.

Di MTsN 2 Kota Malang terdapat 8 kantin, dengan pembagian 4 kantin putra, dan 4 kantin putri. Semua pelaku usaha kantin hadir dalam sosialisasi tersebut. Ada 8 macam usaha dagang, diantaranya usaha bakso, bubur ayam, soto ayam, ayam geprek, tahu campur, dan lain lainnya. Semoga semua pelaku usaha yang ada di MTsN 2 Kota Malang, bisa mendapatkan Sertifikat Halal pada produknya, sehingga semua produk makanan dan minuman yang dijual di MTsN 2 Kota Malang ada sertifikat halalnya. (Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*