Juara 1 Lomba Puisi Kategori SMP/MTs Miliki 5 Buku Antologi Puisi

 

Placeholder
Ayulia Kartika Maharani (dua dari kiri) saat menerima piala juara 1 lomba puisi kategori SMP. (foto: istimewa)

JATIMTIMES – Lomba puisi pada event Talent Show Festival Ramadhan Kareem Aku Anak Juara Piala Kemenag Kota Malang, Minggu (17/3/2024), telah usai. Siswi kelas IX MTsN 2 Kota Malang bernama Ayulia Kartika Maharani meraih juara pada lomba puisi event yang digelar JatimTIMES.com dan Star Gemilang di Ramayana Mall Dinoyo City tersebut.

Ayulia Kartika Maharani mengaku sangat bangga dengan pencapaian mendapat gelar juara pada lomba puisi  event Talent Show Festival Ramadhan Kareem Aku Anak Juara Piala Kemenag Kota Malang. 

“Alhamdulillah senang sekali bisa juara lomba puisi kategori SMP/MTs. Saya senang karena juga bisa mengharumkan nama madrasah juga,” kata Ayu, sapaan akrabnya.

Pada lomba puisi itu, Ayu membawakan puisi berjudul ‘Rumah Indonesia’. Saat tampil, Ayu membacakan puisi sekitar 3 menit.

“Tadi bawain puisi berjudul ‘Rumah Indonesia’. Inti isi  puisi itu tentang bagaimana kita bisa menjaga bumi pertiwi,” kata Ayu.

Saat lomba, Ayu mengaku tak mengalami satu pun kendala. Ia menyebut bahwa membuat dan membaca puisi merupakan salah satu dari bagian hidupnya.

“Saya memang senang buat puisi. Mulai kelas 1 SD sampai sekarang sudah membuat puisi. Mungkin karena terbiasa itu, makanya tidak ada kendala apa pun saat ikut lomba ini,” beber Ayu.

Ayu pun mengaku bahwa puisi yang dibawakan saat lomba itu merupakan ciptaannya sendiri. Ia mengaku bahwa membuat dan membaca puisi merupakan kegemarannya.

“Iya (puisi tadi) itu buatan saya sendiri. Saya buat bulan November tahun lalu karena saya memang senang membuat puisi,” ucap Ayu yang saat ini telah mengoleksi 50 puisi ciptaannya.

Gadis yang saat ini telah diterima di MAN 2 Kota Malang itu telah memiliki lima buku antologi puisi. Berikut daftar buku yang dibuat oleh Ayulia Kartika Maharani

1. Tangis dari Dasar Mata
2. Menuju Puncak Hari Baru
3. Mimpi Bulan Juli
4. Aku dan Ruang Kenangan
5. Dusta: Bayang-Bayang Kesalahan

Pada festival ini ada beragam hadiah yang disiapkan oleh pihak penyelanggara, mulai dari trofi hingga sertifikat. Yakni juara 1-3 (piala dan dan piagam Kepala Kemenag Kota Malang) dan bingkisan. Kemudian juara harapan 1-3 (piala dan piagam kepala Kemenag Kota Malang). Yang tidak menang alias seluruh peserta mendapatkan award piala dan piagam.

Menariknya, JatimTIMES.com memberikan satu voucher menginap di Rayz UMM Hotel Malang. Voucher tersebut akan diundi sebelum event selesai digelar. Dan seluruh peserta yang mengikuti event ini berhak mendapatkan hadiah menarik ini.

Berikut daftar juara lomba puisi pada event Talent Show Festival Ramadhan Kareem Aku Anak Juara Piala Kemenag Kota Malang, Ahad (17/3/2024)

– Kategori TK 
Juara 1: Tajna Asha
Juara 2: Andin Anisa
– Kategori SD 1-3
Juara 1:  Adzkia Zahira Fathiyya
Juara 2:  Athiya Rahmatila 
– Kategori SD 4-6
Juara 1: Kahfiano
Juara 2: Fahima
Juara 3: Keyora
– Kategori SMP/MTs
Juara 1: Ayulia Kartika Maharani
– Kategori SMA
Juara 1:  Indana Zulfia

Sumber : https://jatimtimes.com/baca/308243/20240317/031400/juara-1-lomba-puisi-kategori-smp-mts-miliki-5-buku-antologi-puisi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*