Bangun Keselarasan antar Madrasah, MTsN 2 Kota Malang siap Dukung Kementerian Agama Kota Malang

MTsN 2 Kota Malang – Kamis, 02 Maret 2023, Bertempat di Aula MTsN 2 Kota Malang, dalam Pembinaan ASN MTsN 2 Kota Malang oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Dr.H. Muhtar Hazawawi, M.Ag. , dihadiri juga oleh Ibu Ketua DWP Kementerian Agama Kota Malang, Ibu Hj. Eva Fikria Muhtar, S.Pd.,  Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Malang, Hj. Nurul Istiqomah, S.Pd.,  M.Pd., Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Malang, Abdul Muhni, S.Ag., M.Pd, Komite MTsN 2 Kota Malang, Kepala MTsN 2 Kota Malang yang baru, H.Mokhamad Amin Tohari, S.Ag., M.PdI. beserta ibu. Serta bapak ibu guru dan karyawan MTsN 2 Kota Malang.

Acara pembinaan  ASN dari Kepala Kantor Kementerian Agama ini, sekaligus perkenalan kepala MTsN 2 Kota Malang yang baru, Bapak H. Mokhamad Amin Tohari, S.Ag., M.PdI. Dalam kesempatan ini beliau memperkenalkan diri dihadapan hadirin semua didampimgi oleh Ibu Amin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan, “kebersamaan adalah kunci kesuksesan. Sebaik apapun programnya, tidak akan berhasil jika tidak didukung oleh semua pihak, semua civitas akademik MTsN 2 Kota Malang. Marilah bersatu, maju bersama untuk menjadikan MTsN 2 Kota Malang menjadi madrasah religius, millenial, mandiri dan berbudaya lingkungan sesuai dengan visi dan misi madrasah”.

Dalam pembinaannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Dr.H. Muhtar Hazawawi, S.Ag., M. Ag., menyampaikan bahwa, regulasi adalah hal yang biasa terjadi dan harus bisa menyesuaikan. Regulasi ini bisa terjadi pada Kepala Madrasah, Kepala TU, guru maupun karyawan. Untuk membangun sinergisitas dengan madrasah lain, dalam naungan Kementerian Agama Kota Malang diharapkan lebih ditingkatkan kordinasi dengan madrasah lainnya, setiap madrasah tidak boleh berjalan sendiri sendiri, ibaratnya seluruh ASN Kementerian Agama Kota Malang berada dalam gerbong kereta yang sama, berangkat dari tempat yang sama, berangkat di waktu yang sama, tidak ada yang ketinggalan. Proses PPDB harus tetap dikawal oleh Pendma Kota Malang. Program unggulan Kementerian Agama Kota Malang di tahun 2023 ini adalah mewujudkan Kelas Digital, maka harus di dukung oleh semua madrasah.

Unsur Komite menjadi mitra madrasah yang penting. Antara Madrasah dengan komite harus sejalan dalam menjalankan program program madarasah, mendukung program madrasah. Dalam upaya meningkatkan kordinasi, Kementerian Agama Kota Malang membentuk kordinasi antar komite seluruh madrasah dengan adanya Konsorsium Komite. (Humas)

1 Comment

  1. Untuk Bpk. Subhan Saya, ucapakan selamat berjuang di tempat yang baru semoga semakin sukses dan barokah dan saya ucapkan selamat datang di MTSN 2 Kota Malang untuk Bpk. Amin Tohari semoga dapat memepertahankan dan mengenmbangkan prestasi yang telah dibangun kepala sebelumnya. aamiiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*